Program Pemasaran Baru Telkomsel Cash Di Kota Bandung

Sarah Juliana Manurung

Informasi Dasar

112050110
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri jasa telekomunikasi di Indonesia berkembang pesat dari tahun ke tahun. Perkembangan ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah operator selular dan jumlah pelanggan pemakai operator selular. Untuk itu terjadilah persaingan antara operator selular dan kebanyakan para operator selular berusaha untuk memenangkan persaingan ini dengan menawarkan tarif yang murah. Telkomsel mengalami penurunan pendapatan hingga 6%, Telkomsel melakukan ekspansi bisnis yaitu bisnis baru yaitu alat pembayaran Telkomsel Cash (T-Cash). Dalam satu tahun ini pelanggan Telkomsel di kota Bandung sebanyak 8000 pelanggan, jumlah ini tidak sebanding dengan pelanggan Telkomsel di kota Bandung sebanyak 3.600.000 orang.
Penulis membuat suatu program pemasaran baru untuk meningkatkan jumlah pelanggan T-Cash dengan melihat dari preferensi konsumen dari pengguna T-Cash dan non-pengguna T-Cash. kuesioner dibagikan kepada dua kelompok yang berbeda, dengan menggunakan convenience sampling.
Hasil yang didapatkan untuk pembagian kuesioner yang dibagikan kepada nonpengguna T-Cash setelah dilakukan segmentasi dan targetting, preferensinya adalah fitur utama untuk T-cash, kemudahan dalam bertransaksi, fitur tambahan untuk T-Cash, banyak lokasi dalam melakukan transaksi T-Cash di seluruh Indonesia, poin/undian setiap melakukan transaksi T-Cash. preferensi konsumen untuk pengguna T-Cash, Banyak tempat/lokasi untuk melakukan transaksi di seluruh Indonesia, berbagai media dalam mempromosikan T-Cash, adanya potongan pembelian dalam promo T-Cash.
Hasil dari kedua preferensi dibuat suatu program pemasaran baru yang sesuai dengan pilihan pelanggan T-Cash melalui bauran pemasaran (7p), variabel yang ada dalam kedua kuesioner adalah atribut dari bauran pemasaran. Salah satu program pemasaran baru yang dibuat yaitu promotion (promosi) melalui media TV dimana kondisi eksisting TCash belum melakukan promo dari media TV.

Telkomsel Cash, Preferensi Konsumen, Program Pemasaran

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Program Pemasaran Baru Telkomsel Cash Di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sarah Juliana Manurung
Perorangan
Husni Amani, Mumu Natapriatna
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini