Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang berbasis Web di Distro Unkl347

Nanda Adhiputra

Informasi Dasar

112050052
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem informasi dewasa ini telah menjadi kebutuhan yang penting bagi perusahaan. Dengan adanya sistem informasi yang baik, dapat terjadi peningkatan di dalam kinerja perusahaan baik dari segi efektivitas, efesiensi, dan produktivitas bagi perusahaan itu sendiri.

Pada tugas akhir ini penulis mengambil judul Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang berbasis Web di Distro Unkl347 di Bandung. Perubahan mendasar adalah mengubah metode pencatatan dari periodik menjadi perpetual. Dengan metode ini, pengendalian terhadap inventori akan meningkat karena owner setiap saat dapat mengetahui jumlah barang yang tersedia . Setiap terjadi perpindahan barang, data barang otomatis akan terupdate dengan sendirinya sehingga dapat meminimalisasi error yang terjadi. Sistem toko online (aliran barang ke konsumen) yang dibuat diharapkan dapat meningkatkan omzet perusahaan dan memperluas pangsa pasar.
Pada sistem ini pendapatan perusahaan akan otomatis tercatat pada saat barang dikirim kepada konsumen dan rekanan bisnis, sehingga admin hanya perlu memasukkan beban operasional bulanan untuk dapat mengetahui laporan laba-rugi bulanan. Adapun keterbatasan di dalam sistem laporan keuangan yaitu hanya menyajikan laporan laba – rugi bulanan, tidak termasuk neraca dan arus kas. Pihak–pihak yang akan menggunakan sistem ini terdiri dari pihak internal dan eksternal. Pihak internal dalam sistem ini adalah owner, kepala gudang, dan kepala toko, sedangkan pihak eksternal adalah rekanan, dan user umum. Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa sistem terintegrasi ini dapat meningkatkan pengendalian distribusi barang, menambah aliran pendapatan, meng-otomatisasikan jumlah barang dan pendapatan bulanan, serta dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.
sistem informasi, distro, online, metode perpetual.

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang berbasis Web di Distro Unkl347
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nanda Adhiputra
Perorangan
Christanto Triwibisono, Riza Agustiansyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini