PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN PERFORMANSI AKADEMIK IT TELKOM

ISNINDIAH OKTAFIANI

Informasi Dasar

112050007
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penilaian performansi diperlukan oleh setiap organisasi baik organisasi yang bersifat profit oriented, maupun organisasi yang bersifat non-profit oriented . Begitupun IT Telkom sebagai salah satu institusi pendidikan juga memerlukan penilaian performansi, khususnya dalam bidang akademik. Dengan ada nya sistem penilaian performansi, IT Telkom dapat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kondisi dan perkembangan institusi dalam upaya peningkatkan mutu perguruan tinggi.
Saat ini proses penilaian memakan waktu yang cukup lama. Selain itu, data yang dibutuhkan untuk proses penilaian, tidak dapat langsung diakses. Tim penilai harus terlebih dahulu meminta data-data tersebut ke tiap bagian yang terkait. Hal tersebut semakin memperpanjang waktu proses penilaian, sehingga terkadang terjadi keterlambatan dalam penyampaian hasil laporan penilaian. Hasil penilaian juga tidak dapat diakses secara langsung, sehingga terkadang pimpinan mengalami kesulitan untuk memonitor perkembangan dan mengevaluasi performansi IT Telkom pada tiap semesternya.
Pada penelitian ini dirancang suatu Sistem Informasi Penilaian Performansi Akademik IT Telkom yang dapat menggambarkan kondisi dan perkembangan performansi akademik IT Telkom pada setiap periode. Dengan menggunakan metode IPMS (Integrated Performance Measurement System) dapat diidentifikasi 17 indikator penilaian dilihat dari faktor mahasiswa, dosen, lulusan dan fasilitas pendukung kegiatan akademik. Ke tujuh belas indikator ini ditentukan berdasarkan stakeholder requirement melalui empat tahapan diantaranya identifikasi stakeholder requirement, external monitor, penetapan objectives, dan identifikasi KPI(Key performance Indicator).
Dengan menggunakan Sistem Informasi Penilaian Performansi Akademik IT Telkom ini proses penilain dapat dilakukan lebih mudah dan cepat. Selain itu, sistem informasi ini mudah diakses, memiliki sistem database yang baik, serta menghasilkan output yang lengkap disertai dengan lampu indikator dan grafik perkembangan performansi guna menunjang upaya peningkatan mutu IT Telkom.
Sistem Informasi Penilaian, IPMS(Integrated Performance Measurement System), Institut

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN PERFORMANSI AKADEMIK IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISNINDIAH OKTAFIANI
Perorangan
Christanto Triwibisono, Budi Sulustyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini