Perancangan Perangkat Lunak Sebagai Alat Bantu Dalam Evaluasi Kelayakan Finansial Warnet (Studi kasus : Warnet "Comet" Jatinangor)

Harry Haryadinata

Informasi Dasar

112037156
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Secara umum, potensi pasar internet di Indonesia meningkat dengan pesat, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap manfaat dari akses internet tersebut. Berdasarkan hal tersebut secara berbondong-bondong orangorang yang memiliki modal dan pengetahuan yang cukup tentang internet membuka layanan Warung Internet ”Warnet” yang bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat. berbagai jenis produk layanan penyelenggaraan jasa Internet
Ketika warnet-warnet telah “menjamur” dipasaran maka evaluasi kelayakan usaha atas warnet tersebut harus terus dilakukan agar para penyelenggara warnet dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat sesuai dengan kondisi real perusahaan dalam rangka menjalankan usahanya.
Dalam Tugas Akhir ini dikembangkan sebuah perangkat lunak yang dapat melakukan perhitungan biaya-biaya secara cepat dan tepat, menampilkan laporan laba rugi, cash flow dan neraca keuangan, menganalisa tingkat kelayakan usaha warnet COMET serta sensitivitas kelayakan dari perubahan-perubahan yang tejadi pada komponen pendapatan dan biaya operasi. dengan baik sehingga akan membantu pihak manajemen warnet COMET Jatinagor manajemen dalam bertindak cepat dan tepat terhadap kondisi usaha warnetnya.
Information System, Feasiblity, Financial data, Management

Subjek

FINANCE
 

Katalog

Perancangan Perangkat Lunak Sebagai Alat Bantu Dalam Evaluasi Kelayakan Finansial Warnet (Studi kasus : Warnet "Comet" Jatinangor)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Harry Haryadinata
Perorangan
Rd. Rohmat Saedudin, Endang Chumaidiyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini