Perancangan Sistem Informasi Logistik (Studi Kasus : Sentosa Poultry Shop)

Josua Akhor Tampubolon

Informasi Dasar

112030101
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen akan ternak ayam hidup, pakan ayam, daging ayam serta telur dari ternak ayam menuntut para peternak ayam agar meningkatkan mutu pelayanannya. Arus informasi dan barang mulai dari konsumen, perusahaan yang bersangkutan, sampai pada relasi terkait diharapkan kejelasannya demi kelancaran jasa pelayan terhadap konsumen. Terkait dengan manajemen logistik maka dibutuhkan kehandalan perusahaan dalam mengelola setiap produk yang ada di dalam perusahaan. Jika manajemen logistik dalam perusahaan tersebut sudah dikelola dengan baik maka diharapkan mampu meningkatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Dalam karya ini, penulis membuat sebuah Sistem Informasi Logistik
Dalam karya ini, penulis membuat sebuah Sistem Informasi Logistik berbasis web yang diintegrasikan dengan fitur sms gateway diharapkan mampu mempermudah aktivitas logistik perusahaan berkaitan dengan manajemen persediaan, ekspedisi, dan transaksi. Sistem ini memanfaatkan perangkat keras dan perangkat lunak komputer, koneksi internet, tools SMS Gateway, prosedur manual, proses bisnis perusahaan, pengambilan keputusan dan basis data.
Dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa sistem ini bersifat mudah dipahami dan mampu berjalan secara fungsionalitas dalam memenuhi kebutuhan aktivitas logistik perusahaan. Diharapkan melalui sistem ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelayanan perusahaan terhadap pelanggan.
Sistem Informasi, Manajemen Logistik.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Logistik (Studi Kasus : Sentosa Poultry Shop)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Josua Akhor Tampubolon
Perorangan
Rohmat Saedudin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini