PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PERFORMANSI JARINGAN TELKOM FLEXI

ALPHAROSA MARDIANTIEN

Informasi Dasar

112030097
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk sebagai penyedia layanan CDMA yang bernama Telkom Flexi, mempunyai satu divisi yang menangani masalah jaringan flexi, yaitu Divisi Fixed Wireless Network (FWN). Salah satu tugas dari divisi ini adalah melakukan analisa performansi jaringan flexi. Performansi jaringan dapat dianalisa melalui data-data yang sudah diolah. Pengelolaan dan perhitungan data masih menggunakan sistem semi manual. Data diolah dan disimpan dalam software Microsoft Excel. Dengan sistem tersebut pengolahan dan pengelolaan cukup rumit karena data yang dimuat cukup banyak. Pendistribusian data menjadi tidak otomatis karena sistem hanya bisa diakses di kantor divisi FWN.
Perancangan sistem informasi ini melalui enam tahap, yaitu tahap pendahuluan, tahap identifikasi, tahap perancangan sistem, tahap konstruksi, tahap analisa hasil perancangan, dan tahap kesimpulan dan saran.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan disimpulkan bahwa sistem sistem ini mempunyai beberapa kemampuan antara lain pengolahan data yang disertai proses perhitungan otomatis, dapat meng-update informasi dengan cepat, dapat menampilkan grafik perkembangan performansi, dapat online dalam web, dan menjamin keamanan data. Sistem Informasi Berbasis Web, Performansi Jaringan ii

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PERFORMANSI JARINGAN TELKOM FLEXI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALPHAROSA MARDIANTIEN
Perorangan
CHRISTANTO TRIWIBISONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini