Perancangan Sistem Informasi Penyelesaian Pesanan SA Meubel

Nurul Fitriah S

Informasi Dasar

112030079
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proses penyelesaian pesanan menjadi salah satu bagian yang sangat penting bagi Sultan Agung Endah (SAE) Meubel dalam memenuhi kebutuhan konsumen serta secara tidak langsung mempengaruhi kinerja perusahaan. Informasi tentang jenis order, stok bahan baku yang ada di gudang, tanggal pesanan diambil, arah dan tujuannya haruslah lengkap, tepat, dan cepat sehingga membantu dalam penyelesaian pesanan. Namun, kenyataan yang ada perusahaan masih mengalami kesulitan dalam hal kekuratan dan kecepatan pendokumentasian data karena sistem informasi di SAE meubel yang berupa pencatatan order, pembelian barang dan laporan inventori untuk stok bahan baku masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu sistem baru yang terkomputerisasi agar pencatatan, penghitungan, pengecekan, dan penyimpanan data dapat berjalan dengan lebih baik.
Data primer pada perancangan sistem informasi ini diperoleh dari hasil wawancara, baik itu menyangkut permasalahan dan kelemahan pada sistem lama maupun kebutuhan informasi terhadap sistem baru. Data sekunder didapat dengan mengumpulkan dokumen yang terdapat pada tempat studi kasus. Pada pengembangan perangkat lunak, aplikasi menggunakan bahasa pemograman Delphi 7.0 yang didukung database MySQL. Dengan kehandalan perangkat lunak dan aplikasi sistem informasi, kebutuhan user terutama dalam hal kebutuhan informasi yang cepat, tepat, akurat, dan keamanan data, dapat terpenuhi.
Sistem informasi ini dapat berguna sebagai alat bantu bagi user dalam mengolah data-data yang berkaitan dengan proses penyelesaian pesanan dan secara tidak langsung mampu menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan bagi pemilik perusahaan. Sistem Informasi, Pesanan (order), Furniture

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Penyelesaian Pesanan SA Meubel
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nurul Fitriah S
Perorangan
CHRISTANTO TRIWIBISONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini