ANALISA KELAYAKAN INVESTASI FUTSAL HALL DI KOTA BEKASI

DANO LUCKMAN

Informasi Dasar

112020095
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap tahun penggemar sepak bola meningkat seiring dengan berkembangnya jumlah populasi di Kota Bekasi tapi sangat di sayangkan sekali karena pembangunan yang sangat pesat tanpa mempertimbangkan fasilitas olah raga yang ada, lahan kosong yang biasa di gunakan untuk melakukan aktifitas bermain sepak bola harus beralih fungsi menjadi perumahan penduduk. Oleh karena itu penulis termotivasi untuk membuat suatu prasarana olah raga yang dapat menampung keinginan hobi bermain Sepak bola bagi penduduk Kota Bekasi dengan nama Shoot Futsal.
Shoot Futsal adalah sebuah Hall indoor untuk bermain sepak bola dalam ruangan yang sekarang yang biasa di sebut futsal. Lapangan futsal berbeda dengan lapangan sepak bola pada umumya dengan berdasarkan ukuran, sedangkan ukuran lapangan futsal yang standar adalah: panjang 25-42 m x lebar 15-25 m. Shoot Futsal buka dari jam 07.00 pagi sd jam 01 malam yang terbagi dalam 2 shift .
Untuk analisa investasi futsal hall ini di lakukan dengan menganalisa 3 aspek, yaitu aspek pasar, aspek teknis dan aspek keuangan. Dari aspek pasar penulis menggunakan adalah data kependudukan dari PemKot Bekasi dikarenakan lokasi dari Futsal Hall yang akan di rencanakan pada Kota tersebut.Serta menggunakan juga hasil dari kuesioner pada pasar yang ada .Kuisioner yang digunakan untuk meneliti banyaknya pasar potensial, pasar tersedia dan pasar sasaran di Kota Bekasi terhadap pasar dariShoot Futsal. Yang nantinya akan berpengaruh terhadap peramalan demand untuk aspek keuangan. Pasar potensial yang di dapat setelah kuisioner adalah 44 % dari populasi yang dituju, untuk pasar tersedia adalah sebesar 60,23% dari pasar potensial. Dan untuk pasar yang di tuju sesuai dengan kapasitas dan pesaing yang ada hanya sebesar 1,79 persen. Karena jumlah persentasenya masih sangat kecil sehinggamasih banyak pasar yang tidak tertampung maka aspek pasar sangat mendukung investasi ini.
Untuk aspek teknis yang digunakan pada investasi ini adalah layout gedung yang bisa di gunakan untuk Futsal dan perlengkapan apa saja yang harus di miliki untuk berdirinya investasi ini guna perhitungan yang akan dilakukan aspek keuangan dalam kelayakan usaha ini. Dalam perhitunga aspek keuangan yang menggunkan IRR ,NPV dan PBP, maka perhitungan keuangan menghasilkan nilai 32%, Rp 204.199.202 dan 3.64 tahun karena semua nilai di atas standar ketentuan maka dinyatakan investasi dinyatakan layak untu di jalankan. futsal, pasar, finansial, kelayakan.

Subjek

INDUSTRIAL
 

Katalog

ANALISA KELAYAKAN INVESTASI FUTSAL HALL DI KOTA BEKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANO LUCKMAN
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini