PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI PEGAWAI TETAP DENGAN METODE FUZZY AHP DI PT. TELEVISI TRANSFORMASI INDONESIA

ANDINI SUTIANTI

Informasi Dasar

112020073
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) sebagai stasiun televisi swasta ke 8 yang memperoleh ijin mengudara secara nasional di Indonesia terkenal dengan banyaknya program acara produksi sendiri, tentunya membutuhkan suatu sistem manajemen yang dapat menunjang penyeleksian sumber daya manusia yang kompeten dibidangnya. Proses seleksi menyangkut jumlah karyawan yang cukup banyak sehingga akan menghabiskan banyak waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan. Oleh karenanya diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan (SPK) yang dapat menunjang dalam memutuskan promosi yang efektif dan tepat guna, tetapi tidak meninggalkan dan memisahkan faktor manusia, sarana/prasarana dan sistem manajemen secara keseluruhan agar dapat mencapai tujuan organisasi.
Guna mengakomodasi kebutuhan promosi pegawai untuk seluruh jabatan pada PT.Televisi Transfomasi Indonesia, SPK ini membahas perhitungan Core competency yang merupakan kompetensi utama yang digunakan pada setiap jabatan. Perancangan SPK ini menggunakan metode fuzzy AHP yang dikembangkan oleh Yudishtira,dkk, untuk proses perhitungan bobot jabatan dan nilai pegawai guna mendapatkan prioritas calon pemegang jabatan.
Secara umum prosedur perhitungannya terdiri dari empat langkah, yaitu Penilaian alternatif terhadap setiap kriteria, Pembobotan kriteria yang terbagi menjadi dua bagian, antara lain bobot prior yang menggambarkan keadaan psikologis dan sosial dari pengambil keputusan dan bobot informasi yang mengandung nilai-nilai yang diberikan pada setiap alternatif, perhitungan nilai akhir dan perankingan untuk mendapatkan nilai total pada level tertinggi (keputusan akhir).
Sistem Pendukung Keputusan ini mampu memberikan rekomendasi prioritas pegawai dengan perhitungan bobot dan nilai pegawai yang lebih baik, yang dapat disesuaikan dengan komposisi kebutuhan kriteria core competency jabatan guna memenuhi kebutuhan seleksi internal pegawai tetap. Dalam hal ini sistem berfungsi sebagai alat bantu proses promosi pegawai tetap di PT Televisi Transformasi Indonesia. : Sistem Pendukung Keputusan, Fuzzy AHP, Promosi Pegawai.

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROMOSI PEGAWAI TETAP DENGAN METODE FUZZY AHP DI PT. TELEVISI TRANSFORMASI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDINI SUTIANTI
Perorangan
CHRISTANTO TRIWIBISONO, MURAHARTAWATY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini