IDENTIFIKASI PERMASALAHAN DAN SOLUSI PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG

WALDEN

Informasi Dasar

112010111
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengembangan dan penerapan teknologi informasi dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini sedang pesat dilakukan mulai dari tingkat Pemerintah Pusat, Provinsi hingga tingkat Kabupaten/Kota. Pengembangan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dikenal dengan istilah “e-government”. Untuk memberi panduan Pokok dalam pengembangan e-government maka pemerintah telah menetapkan berbagai peraturan dan kebijakan serta strategi tentang pengembangan e-government.
Pengembangan e-government di tingkat Pemerintah Daerah, Baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota harus disesuaikan dengan karakteristik lingkungan pengembangan e-government pada daerah tersebut. Dengan demikian maka peraturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat harus disesuaikan dengan keseluruhan pelaksanaan pemerintahan daerah masing-masing.
Kabupaten Bandung telah mulai melakukan pengembangan e-government sejak diberlakukannya Keputusan Bupati KDH Tk.II Bandung No. 17 tahun 1996 tetang Pokok-Pokok Kebijaksanaan Sistem Informasi Manajemen daerah (SIMDA) Pemerintah Kabupten Dati II Bandung. Pengembangan e-government yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung mengalami berbagai permasalahan yang menyebabkan tidak efektif, serta tidak terintegrasinya pengembangan yang dilakukan, sehingga tidak memberi kontribusi yang optimal terhadap pelaksanaan pemerintahan yang baik, transparan, efisien dan bertanggung jawab.
Berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan terhadap permasalahan pengembangan yang dihadapi dengan rencana pengembangan yang diharapkan maka dapat ditentukan beberapa usulan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi tersebut. Usulan tersebut secara garis besar yaitu : a. Pembenahan regulasi dan manajemen pemerintah Kabupaten Bandung. b. Peningkatan kemampuan dan wawasan tiap personil dalam Pemerintah Kabupaten Bandung tentang teknologi dan sistem informasi. c. Memperbaiki Performansi Infrastruktur Jaringan. d. Meningkatkan Performansi Sistem Aplikasi e. Memperbaiki kinerja perangkat komputer f. Membangun fasilitas akses internet publik bagi penduduk Kabupaten Bandung g. Mengoptimalkan pemanfaatan situs web www.kabbandung.go.id

Subjek

INDUSTRIAL
 

Katalog

IDENTIFIKASI PERMASALAHAN DAN SOLUSI PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WALDEN
Perorangan
BUDHI YOGASWARA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini