USULAN PERBAIKAN PROSES DIVISI ASTOR DENGAN METODA BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT PADA PT. MULTI REZEKITAMA

MUHAMAD HAFIZH

Informasi Dasar

112010008
380.06
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Multi Rezekitama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur khususnya pada produksi cat dan stationery. Persaingan bebas dan kompetisi global menuntut agar PT. Multi Rezekitama lebih meningkatkan daya saing perusahaannya agar tidak tersingkir dari kompetisi bisnis. PT. Multi Rezekitama menghadapi masalah dalam hal efisiensi waktu produksi, dimana adanya pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan kepada costumer yang menyebabkan efisiensi waktu produksi rendah.
Melihat kondisi yang ada dilapangan maka perlu disusun suatu usulan perbaikan proses produksi untuk meningkatkan performansi perusahaan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada kastemer. Untuk mendapatkan gambaran menyeluruh dan kekurangan dari proses produksi eksisting serta untuk memberikan usulan perbaikan, langkah pertama yang dilakukan adalah pemahaman terhadap proses produksi eksisting serta pengukuran waktu siklus beserta efisiensinya. Dari data yang didapat kemudian dilakukan analisis dengan mempertimbangkan aspek SDM, fasilitas dan teknologi serta lingkungan kerja yang ada.
Usulan perbaikan disusun berdasarkan analisis aktivitas dan streamlining sehingga akan menghasilkan nilai efisiensi yang lebih baik dari kondisi eksisting. Usulan perbaikan proses produksi yang telah disusun berdasarkan analisis yang telah dilakukan tersebut, memberikan perubahan-perubahan terhadap proses produksi eksisting, yang berpengaruh terhadap peningkatan nilai efisiensi, efektivitas serta adaptabilitas proses.

Subjek

PROCESS DESIGN
 

Katalog

USULAN PERBAIKAN PROSES DIVISI ASTOR DENGAN METODA BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT PADA PT. MULTI REZEKITAMA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD HAFIZH
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini