ANALISA TRAFIK FREN MOBILE 8 DI BTS HOLLIDAY INN ANALYSIS TRAFFIC OF FREN MOBILE 8 IN BTS HOLLIDAY INN

SIGIT JATMIKO

Informasi Dasar

111990283
621.384 56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dunia telekomunikasi seluler kini dikuasai dua standar yang tengah bersaing ketat, GSM dan CDMA. Meskipun dari sisi jumlah pengguna GSM lebih unggul, dari sisi teknologi beberapa kalangan mengklaim CDMA lebih unggul. Mobile 8 adalah salah satu operator yang menggunakan teknologi komunikasi wireless yang berbasis CDMA2000 1x, yang produknya adalah Fren. Kartu selular fren hadir dengan kualitas suara yang lebih jernih dan kecepatan data mencapai 153,6 kbps serta kemampuan mobilitas yang lebih luas tanpa dikenai biaya roaming.
Namun, Fren yang belum lama beroperasi ini berpotensi mengalami beberapa hambatan/kekurangan dalam pelaksanaanya baik dari segi kualitas maupun segi kuantitas, meliputi aspek trafik dan coverage.
Pada tugas akhir ini analisa lebih ditekankan pada aspek trafik. Adapun parameter trafik yang dianalisa meliputi power link budget, kapasitas kanal, Attemp Ratio, Complete Ratio, Answer Ratio dan Drop Ratio. Parameter-parameter trafik ini dianalisa berdasarkan tolok ukur yang sudah ditetapkan.
BTS Holliday Inn merupakan salah satu BTS di Bandung yang trafiknya cukup padat, baik itu trafik untuk voice maupun data. Dengan trafik yang cukup padat ini menyebabkan answer ratio serta drop ratio yang jauh dari tolok ukur yang ditetapkan. Sehingga hasil penulisan tugas akhir ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Mobile 8 dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan Fren. CDMA,MS,BTS,BSC,Attempt Call,Success Call,Success Ratio,Drop Call

Subjek

cellular telephone systems
 

Katalog

ANALISA TRAFIK FREN MOBILE 8 DI BTS HOLLIDAY INN ANALYSIS TRAFFIC OF FREN MOBILE 8 IN BTS HOLLIDAY INN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SIGIT JATMIKO
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini