Studi Analisa Optimasi Routing pada Mobile IPv6 antara Metode Reverse Routing dan Mobile IP with Location Registers (MIP LR)

Tri Setyantoro

Informasi Dasar

111990278
004.66
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mobile IP adalah standar protokol yang diajukan oleh working grup dalam IETF (International Engineering Task Force) yang dibangun di atas platform IP (Internet Protocol) dengan membuat mobilitas menjadi transparan terhadap aplikasi dan terhadap lapisan protokol yang lebih tinggi seperti TCP.
Walaupun Internet menawarkan akses terhadap sumber informasi worldwide, tapi kita belum mendapatkan keuntungan dari akses tersebut, bila kita tidak terikat pada titik point atau tempat tertentu seperti rumah, kantor atau sekolah. Namun meningkatnya varietas atau jenis dari peralatan wireless yang menawarkan konektivitas IP, seperti PDA (Personal Digital Assistant), Digital Cellular Phone, dan lainnya membuat kita mengubah persepsi kita terhadap aksesibilitas Internet yang terikat pada letak geografis.
Untuk mendukung kontinuitas informasi walaupun pengguna mobile IP berpindah tempat, maka diperlukan sistem routing atau penjaluran yang baik. Teknologi ini berkembang sangat pesat.
Pada tugas akhir ini akan dibandingkan 2 metode routing terbaru dalam mobile IP, yaitu metode Reverse Routing dan Mobile IP with Location Register (MIP-LR). Dimana akan dibuktikan mana diantara kedua metode ini yang memberikan hasil optimum dengan menggunakan parameter end to end delay dan throughput.

Subjek

ROUTING
 

Katalog

Studi Analisa Optimasi Routing pada Mobile IPv6 antara Metode Reverse Routing dan Mobile IP with Location Registers (MIP LR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Tri Setyantoro
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini