PERENCANAAN SISTEM TRANSMISI SDH SERAT OPTIK DI MEA SUKABUMI (Planning of System Transmission Fiber Optic SDH in MEA SUKABUMI)

SISKA IRAWATI

Informasi Dasar

111990242
620.001 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dalam dunia telekomunikasi saat ini telah maju dengan pesat. Hal ini terlihat pada perkembangan jaringan akses yaitu Jarlokat (jaringan lokal akses tembaga), Jarlokar (jaringan local akses radio) dan Jarlokaf (jaringan lokal akses fiber). Penerapan teknologi ini bertujuan untuk memberikan suatu tingkat kualitas pelayanan yang semakin baik.
Daerah pelayanan STO Sukabumi dengan jumlah pelanggan yang tersambung 4054 sst dicatu dengan menggunakan teknologi Jarlokat dan Jarlokar. Saat ini terdapat daftar tunggu sebesar 637 calon pelanggan . untuk mengantisifasi hal tersebut maka diperlukan perluasan jaringan. Karena teknologi Jarlokat dan Jarlokar mempunyai keterbatasan dalam pelayanannya, maka pada perencanaan perluasan jaringan ini digunakan jaringan lokal akses fiber.
Pada tugas akhir ini dianalisis perencanaan jaringan lokal akses fiber di STO Sukabumi yang meliputi perhitungan demand dan performansi jaringan. Teknologi yang digunakan pada perencanaan ini adalah teknologi SDH . Teknologi ini terdiri ONU dan kabel fiber sebagai media transmisinya. Dengan demand mikro lima tahun kedepan sebesar 6298 sst, perencanaan jarlokaf ini memerlukan ONU 240 sebanyak 6 dan ONU 450 sebanyak 3.

Subjek

SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN
 

Katalog

PERENCANAAN SISTEM TRANSMISI SDH SERAT OPTIK DI MEA SUKABUMI (Planning of System Transmission Fiber Optic SDH in MEA SUKABUMI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SISKA IRAWATI
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini