ANALISA DAN PERENCANAAN COVERAGE HSDPA MENGGUNAKAN METODE INDOOR BUILDING COVERAGE DI GATEWAY APARTMENT BANDUNG

Dimas Rizky Abdillah

Informasi Dasar

111090151
621.384 56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Konstruksi bangunan pada Apartemen Gateway Bandung yang memiliki banyak lantai dan tembok yang terbuat dari beton menyebabkan sinyal menjadi tidak maksimal . Alasan inilah yang membuat user s merasa kurang n yaman dan puas dengan layanan internet yang telah ada sekarang.
Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan di Apartemen Gateway Bandung adalah dengan membangun IBC ( Indoor Building Coverage ) sehingga dapat memperbaiki sinyal daya terima HSDPA di gedung Apartemen Gateway Bandung. Untuk perencanaan IBC HSDPA di Apartemen Gateway Bandung menggunakan software TEMS Investigation 11.0.1 dalam melakukan walktest , s oftware RPS versi 5.4 untuk mensimulasikan desain sehingga dapat dilihat cakupan sinyal yang dapat menutupi seluruh bagian apartemen dengan melakukan tiga skenario peletakan posisi antena omni di gedung Apartemen Gateway Bandung.
Dengan memperhitungkan jumlah user di dalam gedung berkisar 5 0 00 user s , maka perancangan ini membutuhkan kapasitas sistem yang besar. H asil perhitungan link budget didapat radius sel sebesar 18,5353 m dan luas sel sebesar 893,25 m 2 , s ehingga menghasilkan 100 sel/antena dari segi perhitungan coverage dan 99 sel/antena dari segi perhitungan kapasitas. Pemetaan primary scrambling code yang didapat kan 48 scrambling code sesuai dengan jumlah sel/antena yang terdapat di gedung apartemen. Oleh karena itu , dengan hasil tersebut dapat dikatakan perencanaan yang dilakukan menghasilkan perubahan RSCP, Ec/No dan throughput yang lebih baik dari sebelumnya dengan selisih

RSCP sebesar

35,87 84 dBm,

Ec/No sebesar

6,105 dB dan throughputh sebesar 199,115 Kbps . HSDPA , Walk test , Indoor Building Coverage , Primary Scrambling Code.

Subjek

CELLULAR TELEPHONE-MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISA DAN PERENCANAAN COVERAGE HSDPA MENGGUNAKAN METODE INDOOR BUILDING COVERAGE DI GATEWAY APARTMENT BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dimas Rizky Abdillah
Perorangan
Uke Kurniawan Usman, Yuyun Siti Rohmah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini