APLIKASI PENGHITUNG KENDARAAN DENGAN DETEKSI KENDARAAN MENGGUNAKAN CVBLOB DAN PENAMPIL GOOGLE MAP B ERBASIS ANDROID

Dwi Ramadhani

Informasi Dasar

111090081
005.268
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini lalu lintas adalah komponen penting dalam suatu sistem transportasi, dan trafik kendaraan sa ngat berpengaruh dalam keteraturan dan lancarnya suatu lalu lintas. Suatu kota besar sekalipun sangat berpengaruh dengan kelancaran suatu sistem lalu lintas di jalan raya. Bahkan kemacetan bisa menyebabkan penurunan pendapatan suatu perusahaan bahkan negar a sekalipun. Jalan raya merupakan aspek dalam suatu perkembangan maju tidaknya suatu perekonomian negara. Dengan semrawutnya kondisi jalan protokol kota, maka akan berdampak dengan terhambatnya aktifitas ekonomi yang menjadi penopang suatu negara.
Dalam t ugas akhir ini dirancang sebuah aplikasi untuk mendeteksi sebuah kendaraan dalam suatu jalan raya berdasarkan pada pengolahan citra. Cara kerja aplikasi adalah dengan cara menghitung seluruh kendaraan yang melewati suatu jalan raya yang sudah dipasang kame ra. Kamera ini terintegrasi dengan aplikasi pada handphone yang berbasis android yang akan di sinkronisasikan dengan Google Map .
Aplikasi ini memberikan informasi jumlah kendaraan yang melalui ruas jalan dengan menggunakan algoritma Background Subtraction dan CVBlob . Persentasi yang dihasilkan pada pengujian Beta mencapai 86% pada tingkat kepuasan pengguna.
handphone, Android, citra, lalu lintas

Subjek

PROGRAMMING FOR SPECIFIC OPERATING SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGHITUNG KENDARAAN DENGAN DETEKSI KENDARAAN MENGGUNAKAN CVBLOB DAN PENAMPIL GOOGLE MAP B ERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dwi Ramadhani
Perorangan
Bambang Hidayat, Budhi Irawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini