Perancangan Dan Implementasi Sistem Monitoring Photoplethysmograph menggunakan WLAN 802.11 b/n untuk perangkat Mobile

Muhammad Syaiful Sabril

Informasi Dasar

111088067
621.384 56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jantung merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi manusia. Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan tentang kondisi kesehatan jantung. Ada beberapa cara untuk mengetahui kondisi jantung seseorang, salah satunya dengan menggunakan Photoplethysmograph (PPG). PPG merupakan grafik yang dapat mendeteksi perubahan volume darah. Kemudian dari hasil deteksi tersebut dapat digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung seseorang.
Dari perangkat PPG, informasi dikirimkan ke perangkat mobile melalui jaringan wireless. Pada perangkat mobile ini, data yang diterima diolah sehingga dapat dibaca dengan baik dan dapat disimpan sebagai acuan analisa kondisi jantung. WLAN digunakan dengan alasan mobilitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan Bluetooth. Perangkat PPG dapat terhubung langsung dengan komputer server yang berfungsi untuk pengolahan dan penyimpanan data dengan menggunakan jaringan LAN yang telah ada.
Pada Tugas Akhir telah dibuat suatu sistem penerima data PPG pada handphone dengan menggunakan WLAN dan JME sebagai bahasa programannya. Sistem juga memiliki komputer terpusat sebagai tempat penyimpanan data yang dibangun menggunakan program Apache, PHP, dan MySQL. Setelah sistem diujikan, diperoleh standar deviasi kesalahan 1.98 jika dibandingkan dengan perhitungan manual. Nilai standar deviasi tersebut menunjukkan variasi kesalahan yang kecil sehingga sistem dapat dianggap telah berjalan dengan baik. Photoplethysmograph (PPG), Wireless Local Area Network (WLAN), Local Area Network (LAN), Database Server, Java Virtual Machine (JVM).

Subjek

cellular telephone systems
 

Katalog

Perancangan Dan Implementasi Sistem Monitoring Photoplethysmograph menggunakan WLAN 802.11 b/n untuk perangkat Mobile
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Syaiful Sabril
Perorangan
Achmad Rizal, Burhanuddin D.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini