PERANCANGAN DAN ANALISIS METODE KONVERSI APLIKASI PENDATAAN RUMAH YANG AKAN DIJUAL DENGAN PENGOLAHAN CITRA DIGITAL BERBASISKAN ANDROID

Fajar Faqih

Informasi Dasar

19 kali
111070181
621.367
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini indonesia menjadi salah satu negara yang berkembang dilihat dari semakin maraknya bermacam jenis smartphone, sebuah telepon selular yang mampu menggantikan kerja komputer, bersifat mobile dan dengan sistem operasi yang opensource sehingga dimanfaatkan oleh programmer untuk membuat aplikasi mereka sendiri yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
Deteksi teks dalam gambar merupakan langkah penting untuk mendapatkan informasi. Dalam tugas akhir ini dibuat suatu aplikasi berbasis android untuk merubah atau mengkonversi gambar atau citra digital hasil photo sebuah pengumuman menjadi format teks sehingga dapat memudahkan proses pembaharuan pada informasi tersebut sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
Performansi sistem diukur berdasarkan aspek akurasi dan waktu proses. Setelah aplikasi ini mengalami beberapa pengujian, error rate yang paling minimum diperoleh dari hasil proses konversi citra teks normal dengan CER 1.62% dan WER 2.73%. Kondisi error rate maksimum diperoleh pada pengujian cuaca mendung dengan CER 2.86% dan WER 5.65% dan waktu rata-rata untuk proses konversi gambar adalah 6.93 detik. Aplikasi ini diharapkan dapat dikembangkan terus menerus sehingga menjadi aplikasi yang dapat digunakan dilapangan sebagai konversi citra teks ke teks yang baik.
Android, Citra Digital.

Subjek

OPTICAL NETWORKS
 

Katalog

PERANCANGAN DAN ANALISIS METODE KONVERSI APLIKASI PENDATAAN RUMAH YANG AKAN DIJUAL DENGAN PENGOLAHAN CITRA DIGITAL BERBASISKAN ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fajar Faqih
Perorangan
Gelar Budiman, Ledya Novamizanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini