RANCANG BANGUN ATENA DWITUNGGAL STRIP KEMBAR UNIDIREKSIONAL BERTERMINAL SMA VSWR <= 1,5 300 MHZ KEATAS

RESTU UTAMI SUDARWAN

Informasi Dasar

111040331
621.384
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Antena merupakan suatu perangkat yang digunakan sebagai penyepadan antara impedansi saluran radio dengan impedansi saluran propagasi. Antena pita lebar penting untuk sistem radio multi kanal hemat saluran. Saat ini terdapat banyak layanan telekomunikasi yang bekerja pada frekuensi tinggi dan berpita lebar agar mampu membawa sinyal informasi untuk berbagai layanan dan hemat energi.
Antena yang dirancang dan direalisasikan pada Tugas Akhir ini adalah Antena Dwitunggal Strip Kembar Unidireksional Berterminal SMA VSWR 1,5 300 MHz Keatas. Antena ini menggunakan konstruksi saluran kawat sejajar yang diubah kedalam bentuk strip.Jenis layanan yang dapat bekerja diatas frekuensi 300 MHz adalah W-LAN dan berbagai layanan lain.
Dari hasil pengukuran didapatkan hasil yang mendekati hasil perancangan yaitu VSWR  1.5 pada hasil simulasi dan pengukuran memenuhi spesifikasi awal, dengan BW simulasi: 2080 MHz, BW pengukuran 1981,31 MHz. Nilai impedansi yang didapat pada frekuensi saat VSWR minimum yaitu sebesar (50,52 + j7,33). Pola radiasi yang diperoleh sudah sesuai dengan spesifikasi awal yaitu unidirectional. Gain yang didapat dari hasil simulasi 8 dBi dan pengukuran 6,56 dBi sudah mencapai spesifikasi awal pada frekuensi 2400 MHz (VSWR minimum). Polarisasi yang didapat adalah elips (mendekati linear).
Dwitunggal Kembar, VSWR  1,5, unidireksional, polarisasi linear.

Subjek

Radar-antennas-computer simulation.
 

Katalog

RANCANG BANGUN ATENA DWITUNGGAL STRIP KEMBAR UNIDIREKSIONAL BERTERMINAL SMA VSWR <= 1,5 300 MHZ KEATAS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RESTU UTAMI SUDARWAN
Perorangan
SOETAMSO, KRIS SUJATMOKO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini