PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMBANGUNAN KONTEN e-LEARNINGUNTUK MATA KULIAH RANGKAIAN LISTRIK BERBASISKAN SCORM

Wahyu Hidayat

Informasi Dasar

111020124
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya akan kebutuhan layanan komunikasi yang handal membuat operator di Indonesia khususnya TELKOMSEL dituntut untuk meningkatkan kualitas layanannya. Salah satu cara yang dilakukan dengan menambah jumlah kanal.Meningkanya jumlah trafik membuat kanal yang dibutuhkan dari BTS ke BSC bertambah sehingga dibutuhkan penambahan site dan link baru yang bisa melayani komunikasi data dan suara.
Pada tugas akhir ini direncanakan semua link menggunakan mini link High Capacity sistem point to point antara site Babat toman sampai TTC Palembang dengan melalui beberap hop. Pada link antara Betung dan Sekayu-2 dibangun site baru yang berfungsi sebagai repeater.Hal tersebut merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas dan penerimaaan microwave untuk link Sekayu 2 Talang Duku.
Dari hasil perencanaan diperoleh bahwa semua link dalam kondisi LOS, dengan space tower yang sudah ada. sedangkan untuk CP Talang duku tinggi tower minimum 82 m.serta dari hasil perhitungan link Talang Duku sekayu2 dan Betung –Pangkalan Balai sudah memenuhi standar availibity sebesar 99,999% sedangkan link Babat Toman- Sekayu 2, Sekayu 2-Talang Duku dan Pangkalan Balai-TTC Palembang belum memenuhi sehingga perlu perbaikan dengan space diversity.
planning, site, availability.

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PEMBANGUNAN KONTEN e-LEARNINGUNTUK MATA KULIAH RANGKAIAN LISTRIK BERBASISKAN SCORM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wahyu Hidayat
Perorangan
M.Ramdhani, M. Ary Murti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini