REPORTING dan ANALISA UNJUK KERJA JARINGAN FLEXI (Studi Kasus Flexi Lembong Bandung) REPORTING and ANALYSIS of FLEXI NETWORK PERFORMANCE (Case study Flexi Lembong in Bandung)

Darma Yunita Abbas

Informasi Dasar

111020023
621.385 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin tinggi permintaan dan kebutuhan akan layanan informasi pada suatu perusahaan maka banyak perusahaan berusaha untuk memberikan layanan informasi seakurat mungkin. Reporting adalah salah satu cara perusahaan untuk mengolah, menyimpan dan melaporkan seluruh data dengan tujuan penyampaian informasi. Selain peningkatan layanan informasi, peningkatan unjuk kerja dari jaringan sangat perlu. Kehadiran teknologi CDMA dalam dunia telekomunikasi mulai diperhitungkan oleh masyarakat dan para operator yang sedang menguasai pasar telekomunikasi. Telkom Flexi diluncurkan dengan banyak kelebihan antara lain kecepatan yang lebih tinggi, kualitas suara yang jernih, anti jamming dan sebagainya. Namun demikian berdasarkan survey, dalam kenyataanya masih terdapat beberapa kekurangan, antara lain kualitas sinyal yang diterima masih dibawah standar bahkan kadang mengalami drop call.
Pada tugas akhir ini dibuat reporting sekaligus membahas tentang unjuk kerja dari jaringan. Dasar aplikasi adalah menggunakan PHP (PHP Hypertext Processor) dan Mysql sebagai databasenya. Untuk masalah performansi dalam hal ini drop call (terputusnya hubungan komunikasi) akan menjadi bahan analisa. Drop call terjadi karena banyak faktor antara lain masalah handoff maupun kondisi RF (radio frequency) yang kurang baik.
Berdasarkan hasil pengamatan jaringan drop call (terputusnya hubungan komunikasi) yang ada di jaringan Telkom Flexi adalah jauh di atas standar, dimana standar yang disyaratkan sebesar <=2% sehingga harus dilakukan optimalisasi.Optimalisasi dilakukan untuk memperkeci coverage dari BTS- BTS sehingga dapat mengurangi terjadinay overlapping
-

Subjek

NETWORK ANALYSIS
 

Katalog

REPORTING dan ANALISA UNJUK KERJA JARINGAN FLEXI (Studi Kasus Flexi Lembong Bandung) REPORTING and ANALYSIS of FLEXI NETWORK PERFORMANCE (Case study Flexi Lembong in Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Darma Yunita Abbas
Perorangan
Burhannuddin Dirgantoro, Sofia Naning H
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini