PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK SABUN MANDI DAN SAMPO LIFEBUOY DI KOTA YOGYAKARTA

DWIKI WIJAYANTO UTOMO

Informasi Dasar

17.04.1030
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri consumer goods memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Meski begitu, persaingan yang ketat pun tak dapat dihindari. Banyak perusahaan bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan cara menerapkan strategi pemasaran terbaik serta mengembangkan produk dan jasa yang berkualitas, sehingga terbangun citra merek yang baik didalam benak konsumen.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perluasan merek yang meliputi dimensi similiaritas, reputasi, perceived risk dan innovativeness secara parsial dan simultan terhadap citra merek Lifebuoy di kota Yogyakarta

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen produk sabun mandi Lifebuoy di kota Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dengan uji hipotesis secara simultan dan parsial . Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan terhadap variabel perluasan merek berpengaruh signifikan terhadap citra merek, hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (23,834 > 3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil pengujian secara parsial yaitu dimensi similiaritas, reputasi, perceived risk dan innovativeness berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek Lifebuoy di kota Yogyakarta. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa pengaruh perluasan merek terhadap citra merek sebesar 50,1% dan sisanya sebesar 49,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PRODUK SABUN MANDI DAN SAMPO LIFEBUOY DI KOTA YOGYAKARTA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWIKI WIJAYANTO UTOMO
Perorangan
RETNO SETYORINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini