APLIKASI MANAJEMEN GUDANG UNTUK MENDUKUNG PROSES PRODUKSI WATER TREATMENT(BOILER KETEL UAP) BERBASIS WEB (studi kasus pada CV Bangun Sejati Chemindo)

ANDINA AYUNING SAPUTRI

Informasi Dasar

17.06.151
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Bangun Sejati Chemindo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan water treatment seperti instalasi pengelolaan limbah, instalasi boiler serta perawatan boiler system dan cooling water system. Bidang jasa yang dimaksud adalah jasa dalam penggunaan water treatment. Water treatment merupakan obat yang digunakan dalam perawatan boiler. Perusahaan ini mempunyai dua departemen yaitu bagian kantor dan bagian gudang. Pada bagian kantor menangani semua kegiatan seperti sales order, purchase order, dan kegiatan administrasi lainya. Pada bagian gudang fungsi utamanya adalah melakukan kegiatan manajemen gudang. Fungsinya antara lain adalah membuat permintaan bahan baku, menerima bahan baku dari supplier dan mengalokasikannya, melakukan proses produksi water treatment, mengalokasikan hasil produksi water treatment digudang dan mengirimkan hasil produksi ke pelanggan. Perusahan ini masih belum menerapkan manajemen gudang, walaupun kegiatan utama dari manajemen gudang sudah terlakasana namun kegiatannya masih belum terstuktur dengan baik. Proses bisnis yang terjadi di bagian gudang belum terlaksana secara komuputerisasi, dimana dalam pencatatan setiap transaksi masih menggunakan buku sebagai alat. Untuk meminimalisasi kemungkinan yang terjadi dan mengoptimalkan fungsi gudang maka, dibuatlah “Aplikasi Manajemen Gudang Untuk Mendukung Proses Produksi Water Treatment (boiler ketel uap) Berbasis Web (studi kasus pada Cv Bangun Sejati Chemindo)”. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan dalam mengoptimalkan menejemen gudang dengan baik. Hasil dari pengujian aplikasi ini adalah dapat mengeola permintaan dan penerimaan bahan baku, mengelola data bahan baku, pengalokasian bahan baku, menghasilkan lead time,kartu gudang, jurnal, buku besar, laporan permintaan bahan baku, laporan penerimaan bahan baku, laporan pengiriman dan laporan produksi. Pembuatan aplikasi ini dilakukan dengan metode terstruktur dan menggunakan bahasa pemograman PHP, serta MySQl sebagai tempat penyimpanan basis data.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

APLIKASI MANAJEMEN GUDANG UNTUK MENDUKUNG PROSES PRODUKSI WATER TREATMENT(BOILER KETEL UAP) BERBASIS WEB (studi kasus pada CV Bangun Sejati Chemindo)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDINA AYUNING SAPUTRI
Perorangan
Irna Yuniar, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini