Komunikasi Kelompok pada Komunitas Faktabahasa (Studi Kasus pada Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Asing di Komunitas Faktabahasa Bandung)

NOVA APRILLA

Informasi Dasar

17.04.821
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul Komunikasi Kelompok pada Komunitas Faktabahasa (Studi Kasus pada Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Asing di Komunitas Faktabahasa Bandung) ini untuk mengetahui bagaimana kegiatan komunikasi kelompok pada kegiatan belajar mengajar di komunitas Faktabahasa Bandung dan interaksi komunikasi antara tutor dengan peserta di komunitas Faktabahasa Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan studi kasus deskriptif. Serta teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Informan terdiri dari tujuh orang. Hasil dalam penelitian ini adalah kegiatan komunikasi kelompok yang terjadi diantaranya adalah internalisasi (perkenalan), kegiatan belajar bahasa asing (clubbing) dengan bercerita, games, bernyanyi, menonton video dan film, sharing dan tes (ujian). Interaksi antara komunikasi antara tutor dengan peserta bersifat dua arah yang melibatkan komunikasi verbal yakni penggunaan bahasa Indonesia yang informal dan penggunaan kata dan ungkapan dalam bahasa asing serta komunikasi nonverbal yang terdiri dari ekspresi wajah, kontak mata, gerak tubuh, kejelasan suara, nada, posisi duduk melingkar,dengan suasana kegiatan belajar mengajar bahasa asing yang berlangsung informal, santai, hangat dan akrab. Kata Kunci: Komunitas, Komunikasi Kelompok, Komunikasi Verbal dan Nonverbal, Studi Kasus Deskriptif

Subjek

Communication in teaching
 

Katalog

Komunikasi Kelompok pada Komunitas Faktabahasa (Studi Kasus pada Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa Asing di Komunitas Faktabahasa Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVA APRILLA
Perorangan
ARIE PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini