APLIKASI PENGELOLAAN DATA PERSEDIAAN, PEMBELIAN DAN PENGGUNAAN BAHAN BAKU BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS : COFFINDO BANDUNG)

SYNTIA CAROLINA PUTRI

Informasi Dasar

17.06.118
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proses pembelian dan penggunaan bahan baku masih dilakukan secara langsung atau melalui pesan singkat. Proses yang berlangsung ini menjadi masalah utama karena Coffindo tidak dapat melayani dan membeli bahan baku kepada supplier dengan cepat. Oleh karena itu dibangun Aplikasi Pengelolahan Data Persediaan, Pembeliaan dan Penggunaan Bahan Baku Berbasis Web dan SMS Gateway. Aplikasi tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data dari sisi persediaan, pembelian dan penggunaan bahan baku pada kegiatan operasional di Coffindo. Aplikasi ini dibangun menggunakan model waterfall, framework codeigniter dengan Bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL dan SMS Gateway. Aplikasi ini juga dapat menangani pengiriman notifikasi berupa SMS. Pada tahap pengujian semua fungsionalitas yang terdapat pada sistem akan diuji, mulai dari pengujian login, kelola ubah profil, kelola data pengguna, kelola data bahan baku, kelola data permintaan bahan baku, kelola data penggunaan bahan baku, kelola tambah bahan baku hingga pengujian laporan. Hasil dari aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh Coffindo sehingga dalam kegiatan operasional sehari-hari menjadi lancar.

Kata kunci : Data Persediaan, Pembelian, Penggunaan, Waterfall, Framework Codeigniter, SMS Gateway.

Subjek

WEB DATABASE
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DATA PERSEDIAAN, PEMBELIAN DAN PENGGUNAAN BAHAN BAKU BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS : COFFINDO BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYNTIA CAROLINA PUTRI
Perorangan
BAYU RIMA ADITYA, WAWA WIKUSNA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini