APLIKASI PENJUALAN DAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN PRODUK JADI BERBASIS WEB ( STUDI KASUS PADA CV. MWD DENIM WORKER, BANDUNG)

KRISTIDOLA PANDIANGAN

Informasi Dasar

17.06.117
657.072
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

MWD Denim Worker adalah salah satu perusahaan konveksi yang begerak dalam bidang produksi dan penjualan pakaian denim. MWD Denim Worker mampu menjual pakaian sebanyak 2000 pcs setiap bulannya. Hampir semua proses bisnis berjalan secara manual. Transaksi dicatat dalam buku, sehingga sewaktu-waktu ingin memeriksa laporan harus melihat semua data pada buku, menyebabkan duplikat data, dan jika buku hilang maka data transaksi ikut hilang. sehingga hal ini akan memperlambat proses bisnis yang ada. Solusi yang dapat ditawarkan yaitu dengan membuat aplikasi yang menangani proses bisnis dengan satu database yang saling terintegrasi antara penjualan dan persediaan. Aplikasi ini dibuat dengan berbasis web dengan menggunakan metode waterfall dan bahasa pemograman PHP dan MySQL secara terstruktur sehingga menggunakan diagram arus data dan juga spesifikasi proses. Aplikasi ini memiliki 4 menu yaitu menu dashboard, master data, transaksi dan menu laporan. Aplikasi ini juga menghasilkan laporan akuntansi berupa laporan laba rugi dan kartu persediaan. Kata Kunci: CV MWD Denim Worker, Kartu Persediaan, Penjualan, Tunai, Kredit, Persediaan, PHP, MysQL.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN DAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN PRODUK JADI BERBASIS WEB ( STUDI KASUS PADA CV. MWD DENIM WORKER, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISTIDOLA PANDIANGAN
Perorangan
RENNY SUKAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini