FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BEKASI

DANIA KARTIKA

Informasi Dasar

17.04.606
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan sistem informasi akuntansi sektor publik belum dirasa cukup menghasilkan laporan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sistem yang telah digunakan sekarang masih terdapat beberapa masalah. Menurut Badan Pemeriksa Keuangan, kinerja yang dihasilkan masih belum memuaskan seperti yang diharapkan. Kinerja tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berkaitan langsung dengan pengguna.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Partisipasi Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Kemampuan Teknik Personil, Dukungan Manajemen Puncak, Program Pelatihan dan Pendidikan dan Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pda Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi, serta mengetahui pengaruh Partisipasi Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Kemampuan Teknik Personil, Dukungan Manajemen Puncak dan Program Pelatihan dan Pendidikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pda Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi baik secara simultan maupun parsial.

Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Sebanyak 145 orang pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi ditetapkan sebagai populasi. Dengan menggunakan sampling sensus diperoleh sampel sebanyak 127 orang pegawai.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Partisipasi Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Kemampuan Teknik Personil, Dukungan Manajemen Puncak dan Program Pelatihan dan Pendidikan berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi Namun, secara parsial Partisipasi Pengguna Sistem Informasi Akuntansi dan Program Pelatihan dan Pendidikan berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, sedangkan Kemampuan Teknik Personil dan Dukungan Manajemen Puncak tidak berpengaruh terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi.

Penelitian ini memiliki implikasi yang kuat bagi pemerintah. Hal ini dapat membantu instansi menyiapkan dan mengembangkan personil melalui sosialisasi dan pelatihan intensif, sehingga dapat meningkatkan Kinerja Sistem Informasi Akuntansi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi.

Kata Kunci: Partisipasi Pengguna Sistem Informasi Akuntansi, Kemampuan Teknik Personil, Dukungan Manajemen Puncak, Program Pelatihan dan Pendidikan, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BEKASI
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANIA KARTIKA
Perorangan
DINI WAHJOE HAPSARI, DJUZNIMAR ZULTILISNA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini