Al-Wala’ Wal Bara’ Konsep Loyalitas Dan Permusuhan Dalam Islam

Syaikh Muhammad Sa’id alQahthani

Informasi Dasar

17.01.287
297.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Wabah akidah yang hari ini banyak menjangkiti manusia adalah penyetaraan segala agama dan keyakinan. Semua agama dianggap benar. Akhirnya, toleransipun kebablasan, menerjang dinding-dinding ideologi yang telah digariskan. Atas nama toleransi, pemahaman ini mengharamkan kita membenci keyakinan orang lain, tak boleh ada keresahan apalagi kebencian terhadap hal-hal yang bertentangan dengan syiar dan syariat Islam.

Persoalan Al-Wala’ wal Bara’ (loyalitas, kecintaan versus kebencian, berlepas diri) adalah konsekuensi ketika seseorang mengikrarkan syahadat. Di saat ia mengakui Allah sebagai satu-satunya Zat yang berhak diibadahi, ia harus meyakini bahwa sesembahan selain-Nya adalah batil dan sesat. Meski ada perintah untuk bersikap baik dan adil kepada fisik orang kafir bukan berarti menoleransi kesesatan keyakinannya.

Buku ini mengupas pemahaman yang sudah banyak terkikis dari umat Islam tersebut. Menjelaskan dengan komplit devinisi Al-Wala’ wal Bara’, konsekuensi dan implementasinya baik di masa Salafusshaleh maupun kehidupan kita hari ini. Penulis juga memberikan garis haluan bagaimana seorang Muslim berinteraksi dengan kafir. Kedalaman isi, kelengkapan dalil dan keutuhan pembahasan membawa Penulis buku ini meraih gelar cumlaude pada program Magister di Universits Ummul Qura, Mekkah.

Subjek

ISLAM
 

Katalog

Al-Wala’ Wal Bara’ Konsep Loyalitas Dan Permusuhan Dalam Islam
978-602-7637-08-5
xxii, 477p.: il.; 24,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Syaikh Muhammad Sa’id alQahthani
Perorangan
 
 

Penerbit

Ummul Qura
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini