Perangkat Lunak Sistem Persediaan dan Penjualan Obat di Apotek Fadjar Tasikmalaya

Yudi Suryaningrat

Informasi Dasar

613980035
600
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Peranan apotek sangat penting dan begitu terasa kedudukannya dalam bidang medis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pada transaksi penanganan data persediaan dan penjualan yang baik dan optimal yang terjadi bisa didokumentasikan sebagai data, untuk kemudian menjadi input dalam pembuatan laporan ataupun pembukuan.
Tentu saja untuk keperluan ini diperlukan penanganan data yang benar, sehingga menentukan dalam kelancaran penanganan persediaan dan penjualan. Dengan adanya permasalahan tersebut akan sangat bermanfaat bila dibuat aplikasi sistem persediaan dan penjualan barang untuk menangani data dan informasi transaksi yang sedang ditangani apotek. Transaksi-transaksi tersebut antara lain; pembelian barang dari supplier, penjualan barang ke konsumen dan transaksi lainnya.
Dalam proyek akhir ini telah dibuat Perangkat Lunak sistem persediaan dan penjualan barang dimana informasi yang didapat : - Informasi pembelian barang - Informasi penjualan barang - Informasi jumlah stok barang - Informasi hasil penjualan barang kepada konsumen Perangkat lunak ini dibuat menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0, dan Microsoft access 2000 sebagai basis datanya. Metode yang digunakan adalah metode analisis dan desain sistem terstruktur dengan melakukan pengumpulan data untuk membuat spesifikasi proses yang ada.
Persediaan, Penjualan, Supplier, Konsumen.

Subjek

Technologies - management
 

Katalog

Perangkat Lunak Sistem Persediaan dan Penjualan Obat di Apotek Fadjar Tasikmalaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Yudi Suryaningrat
Perorangan
Rachmat Haryanto, Ir ; Setyorini, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini