FandI Peta Digital Persebaran Fauna di Indonesia

Betty Mutia Putri

Informasi Dasar

613104074
912
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat seseorang lebih tertarik mempelajari segala sesuatu dalam bentuk media teknologi dibandingkan buku atau media lainnya. Teknologi dinilai lebih interaktif dibandingkan yang lain sehingga memicu seseorang dalam memperlajari dan menggunakannya. Buku dan media cetak lainnya hanya memberikan informasi berbentuk tulisan dan gambar sehingga sulit bagi seseorang secara langsung mendapatkan informasi berbentuk dengan kombinasi tulisan,gambar,dan video.

Peta Digital Persebaran Fauna di Indonesia atau yang dikenal dengan “FandI” lahir dari beberapa alasan tersebut dan dibangun menjadi sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mendukung proses penyebaran informasi fauna, baik fauna identitas provinsi maupun fauna yang hampir punah di Indonesia sehingga menjadi lebih menarik dan interaktif serta mempermudah user dalam mendapatkan informasi fauna berdasarkan nama fauna itu sendiri dan wilayah keberadaannya. Informasi fauna ditampilkan ke dalam bentuk peta. Peta berfungsi untuk memetakan fauna berdasarkan wilayah provinsi.

Proyek akhir ini dibangun menggunakan metode pengembangan perangkat lunak prototyping dan menggunakan Data Flow Diagram (DFD) untuk mendokumentasikan, dan mentransmisikan aliran data. Diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan database MySQL dan software pendukung lainnya. Web, PHP, MySQL, peta

Subjek

MAPS
MAPS, INDONESIA, Skripsi, REFERENCE,

Katalog

FandI Peta Digital Persebaran Fauna di Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Betty Mutia Putri
Perorangan
Ade Romadhony, ST.,MT. ; Gandeva Bayu Satrya, ST.,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini