Legenda Sangkuriang :Game 3D Cerita rakyat berbasis Desktop

Anggi Amanda

Informasi Dasar

613104069
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan zaman memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Semua kegiatan yang dilakukan manusia setiap hari berasal dari adanya kontruksi nilai dan peradaban manusia. Namun dengan perkembangan pesat teknologi, salah satu dampak yang ditimbulkan adalah memudarnya pengetahuan tentang sejarah maupun cerita legenda. Oleh karena memudarnya pengetahuan tentang sejarah maupun cerita legenda ini, dibutuhkan cara dalam meneruskan pengetahuan budaya ke generasi muda. Salah satu cara adalah dengan mengenalkan sejarah ini dengan sesuatu yang lebih menarik yaitu dengan game Adventure.

Game Adventure ini merupakan game yang dibuat dengan tujuan mengenalkan pengguna subjek, konsep, sejarah ataupun budaya tertentu. 3D adalah teknologi grafis yang bisa menggambarkan suatu objek dalam 3 sumbu yaitu, x, y dan z. Dengan menampilkan model 3D pada game, materi yang akan ditampilkan menjadi lebih natural dan menarik. Unity merupakan sebuah sebuah tool yang terintegrasi untuk membuat game, arsitektur bangunan dan simulasi. Unity bisa untuk games PC dan games Online.


Pada proyek akhir kali ini, materi dari game yang diambil adalah Legenda Sangkuriang yang berasal dari Jawa Barat. Legenda Sangkuriang merupakan legenda dan sejarah yang sudah sangat melekat pada daerah Jawa Barat, Legenda Sangkuriang ini sendiri memiliki sejarah yang unik dan menarik. Game ini bertipe third person adventure. Sasaran pengguna dari game ini adalah anak-anak dengan umur 10 tahun keatas. game adventure, Jawa Barat, third person adventure

Subjek

FOLKLORE
FOLKLORE, GAMES, Skripsi, REFERENCE,

Katalog

Legenda Sangkuriang :Game 3D Cerita rakyat berbasis Desktop
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anggi Amanda
Perorangan
Tjokorda Agung Budi W, ST., MT ; Leonardi, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini