Hindian Online : Rebirth of Java (Permainan Strategi Berbasis Aplikasi Web)

Nanda Widy Harweka

Informasi Dasar

613104067
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Hindian Online merupakan sebuah permainan strategi berbasis web aplikasi yang mengangkat tema kerajaan di pulau Jawa. Pembelajaran sejarah untuk pemain disampaikan melalui trivia game pada halaman official berupa quiz sederhana.

Dalam sistem Hindian Online ini secara garis besar memiliki fitur-fitur seperti banyak permainan strategi pada umumnya seperti pembangunan,peperangan antar kerajaan,dan pengelolaan sumber daya. Perbedaan Hindian Online dari permainan lainya hanya dari konsep tema yang diangkat sehingga membuat permainan ini menggambarkan kebudayaan layakanya budaya kerajaan di pulau Jawa. Dalam sistem ini juga terdapat halaman khusus untuk admin yang digunakan untuk melakukan pengelolaan data-data yang berhubungan dengan permainan.

Kami memilih game sebagai sarana pembelajaran sejarah karena game memiliki daya tarik tersendiri dalam metode penyampaianya. Kami berharap dengan mendapatkan sedikit pembelajaran sejarah dan budaya kerajaan di pulau Jawa , para pemain dapat memahami asal-usul kerajaan di pulau jawa pada zaman sejarah. : trivia, game, official, sistem

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Hindian Online : Rebirth of Java (Permainan Strategi Berbasis Aplikasi Web)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nanda Widy Harweka
Perorangan
Fazmah Arif Yulianto, ST., MT. ; Gandeva Bayu Satrya,ST.,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini