Aplikasi Dhambul 3 in 1 berbasiskan Android

Farda Adi Prasetyo

Informasi Dasar

613090104
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Permainan gundu, engklek, dan congklak merupakan permainan – permainan tradisional indonesia yang saat ini sudah cukup jarang dimainkan oleh anak – anak. Hal ini dikarenakan oleh lahan yang dapat digunakan untuk bermain sudah mulai sedikit, maupun perangkat – perangkat pendukung yang sudah jarang dijumpai. Gundu dan engklek biasa dimainkan di tanah lapang ataupun tempat – tempat terbuka lainnya. Sedangkan untuk bermain congklak dibutuhkan papan congklak beserta biji – bijiannya.
Dengan perkembangan teknologi saat ini, video game merupakan salah satu hiburan utama yang dipilih oleh anak – anak untuk mengisi waktu luangnya. Terutama game – game yang ada di platform mobile seperti Android, karena memungkinkan anak - anak untuk dapat memainkannya dimana saja.
Atas dasar pemikiran di atas, maka dibangunlah “Aplikasi Game Dhambul 3 in 1”. Aplikasi Game Dhambul 3 in 1 adalah sebuah game berbasiskan platform Android yang berisi permainan gundu, congklak, dan engklek. Ditunjang dengan kemajuan platform mobile saat ini, terutama Android, Diharapkan Aplikasi Game Dhambul 3 in 1 dapat memberikan mengenalkan kembali permainan – permainan gundu, congklak, dan engklek kepada anak –anak dengan pengalaman bermain yang tidak jauh berbeda dengan permainan aslinya.
Permainan tradisional, game, platform mobile, anak – anak, android

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Aplikasi Dhambul 3 in 1 berbasiskan Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Farda Adi Prasetyo
Perorangan
Erda Guslinar Perdana, ST., MT ; Bayu Munajat, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini