Kabar Pangan Indonesia

Graha Iswara

Informasi Dasar

613090054
330
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Ketidakstabilan harga pangan terjadi di seluruh Indonesia, setiap bulan atau bahkan setiap minggunya mungkin setiap harga pangan terus berubah, sehingga masyarakat Indonesia akan cukup kesulita n dalam menentukan dana untuk berbelanja, karena kurangnya informasi mengenai bahan pangan apa saja yang sedang mengalami kenaikan, perbedaan kenaikan harga di setiap daerah dan juga alternatif bahan pangan yang bisa dibeli oleh masyarakat, saat suatu baha n pangan naik. Berdasarkan hal tersebutlah maka kami akan mencoba membuat sistem informasi berbasis web, yang dapat memberikan solusi untuk masalah tersebut, yang dinamakan „ KPI (Kabar Pangan Indonesia) ?.
Tujuan pembuatan website KPI ini diharapkan masyara kat dapat lebih mudah mencari informasi mengenai harga bahan pangan di setiap daerah di Indonesia, selain itu masyarakat Indonesia juga dapat melihat grafik kenaikan harga juga alternatif bahan pangan yang dapat dibeli, ketika suatu bahan pangan sedang nai k.
Metode penelitian yang digunakan adalah observasi atau identifikasi masalah, pengumpulan data, study literature, dan pengembangan perangkat lunak (analisis kebutuhan, perancangan, implementasi, pengujian dan dokumentasi).
Hasil dari pembuatan website KP I ini adalah m asyarakat Indonesia dapat lebih mudah dalam mencari informasi seputar pangan Indonesi a, m asyarakat dapat lebih mengenal kekayaan pangan yang dimiliki oleh Indonesia , m asyarakat bisa membudayakan masakan khas I ndonesia berdasarkan resep Indone sia yang ada di aplikasi ini.
Ketidakstabilan harga pangan, pembuatan website KPI, informasi seputar pangan, pengenalan kekayaaan pangan di Indonesia, pembudayaan masakan khas Indonesia.

Subjek

ECONOMIC
 

Katalog

Kabar Pangan Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Graha Iswara
Perorangan
Hetti Hidayati, ST.MT. ; Dini Rachmawati, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini