MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG ATAU JASA DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (STUDI KASUS LOGISTIK UNIVERSITAS TELKOM)

MUHAMAD ALSHOFIEN GAUTAMA

Informasi Dasar

17.04.393
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengadaan barang/jasa adalah suatu kegiatan pengadaan barang/jasa yang dilakukan untuk mewujudkan pembangunan dan pelayanan yang baik yang dilaksanakan secara swakelola maupun oleh penyedia barang/jasa. Dengan pemanfaatan teknologi era modern ini, aplikasi internet sudah dapat digunakan untuk melakukan proses pengadaan barang/jasa yang disebut e-procurement. E-Procurement adalah pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pada universitas telkom, khususnya bagian logistik, masih menggunakan cara konvensional untuk melakukan proses pengadaan barang/jasa. Pemanfaatan aplikasi seperti e-procurement, dinilai sangat tepat mengingat agar pengadaan barang/jasa di universitas telkom dapat meningkatkan dan menjamin adanya efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pembelanjaan uang universitas. Di sisi lain, juga dapat menghemat waktu proses negosiasi dengan pihak penyedia barang/jasa (biasanya disebut pihak rekanan) dan waktu proses request pihak fakultas dan unit universitas telkom, yang dinilai terlalu lama.. Aplikasi yang dibangun menggunakan metode perancangan software extreme programming dan telah diuji dengan hasil yang sesuai dengan permintaan logistik Universitas Telkom.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG ATAU JASA DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (STUDI KASUS LOGISTIK UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD ALSHOFIEN GAUTAMA
Perorangan
IRFAN DARMAWAN, RACHMADITA ANDRESWARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IS2343 - SISTEM BASIS DATA
  • IS3333 - PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
  • KUG1A3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ISG3J3 - PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini