Komunikasi Politik: Teori, Konsep, dan Aplikasi Pada Era Media Baru

Umaimah Wahid

Informasi Dasar

17.01.089
320.014
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Dalam satu dekade terakhir, istilah komunikasi politik semakin akrab di telinga. Era keterbukaan dan demokratisasi telah membawa angin segar atas disiplin ilmu yang mulai berkembang sejak 1970-an ini. Pada saat demokratisasi mulai bangkit, peran ilmu komunikasi potitik pun ikut bangkit.

Salah satu poin penting dalam komunikasi politik beberapa tahun terakhir ini adalah iklan politik yang telah menjadi bagian dari sebuah jaringan bisnis besar. Kemajuan teknologi telah membawa iklan politik dalam kemasan yang semakin canggih dan mahal.

Buku ini menjabarkan teori dan konsep komunikasi politik yang mencakup tema-tema dasar sampai terbaru yang berkaitan dengan perkembangan komunikasi politik, seperti komunikator politik; pesan politik; saluran dan media komunikasi politik; khalayak komunikasi politik; efek komunikasi politik; kampanye politik; pemasaran dan iklan politik; serta penelitian komunikasi politik. Kajian dalam buku ini juga dikaitkan dengan perkembangan internet dan pemanfaatan media baru serta media sosial dalam proses politik. Bagaimana pun proses komunikasi politik semakin "gegap gempita" dengan adanya media baru.

Buku ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi serta Ilmu Sosial dan Politik; pemerhati komunikasi dan potitik; serta siapa saja yang berminat dengan ilmu komunikasi politik.

Subjek

COMMUNICATION
POLITICAL PERSUASION

Katalog

Komunikasi Politik: Teori, Konsep, dan Aplikasi Pada Era Media Baru
978-602-7973-39-8
xx, 276p.: il.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Umaimah Wahid
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KII4D4 - KOMUNIKASI POLITIK
  • KII3H3 - EKONOMI POLITIK, DAN MEDIA
  • KHI2O3 - KOMUNIKASI POLITIK
  • KHI1D3 - PENGANTAR ILMU SOSIAL DAN POLITIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini