IMPLEMENTASI ALGORITMA DYNAMIC PROGRAMMING UNTUK APLIKASI MANAJEMEN DAYA LISTRIK PADA RUMAH TINGGAL DENGAN DAYA 2.200 VOLT-AMPERE MENGGUNAKAN PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC)

NURROCHMAN PUJIJAYA ANGGARA

Informasi Dasar

17.04.189
620.007
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di dunia yang semakin maju ini, segala sesuatu mulai terotomasi, dimana teknologi tersebut tidak memerlukan operator dalam melakukan sebuah pekerjaannya. Rumah tinggal, yang merupakan tempat orang melakukan kegiatan sehari-hari, di dalamnya terdapat perangkat-perangkat, yang seringkali menyala, namun tidak digunakan. Kelalaian manusia, seperti lupa mematikan, merupakan salah satu alasan dari penggunaan daya listrik yang terbuang sia-sia. Hal ini, dapat mengakibatkan pembiayaan listrik membengkak. Masalah-masalah yang muncul seperti, pembiayaan yang melebihi budget, dan penggunaan daya listrik yang terbuang percuma, menjadi perhatian penting bagi rumah tinggal, tentang bagaimana cara untuk mengatur atau melakukan penghematan pada daya rumah tinggal. Alternatif seperti manajemen daya listrik yang terotomasi pada rumah tinggal dirasa perlu, untuk menjadi solusi dari permasalahan yang telah disebutkan di atas. Efisiensi dari segi daya listrik akan diperoleh sebesar 19,61% hingga 39,21% per jamnya, bila menggunakan alat untuk mengatur daya listrik pada rumah tinggal, akan memberikan efek penghematan dari sisi budget. Hal ini, sangat bermanfaat bila diterapkan pada rumah tinggal yang menggunakan perangkat-perangkat yang menggunakan daya listrik sebagai sumber energinya. Kata Kunci: Manajemen, Daya, Cost, Budget, Otomasi

Subjek

ELECTRICAL ENGINEERING
 

Katalog

IMPLEMENTASI ALGORITMA DYNAMIC PROGRAMMING UNTUK APLIKASI MANAJEMEN DAYA LISTRIK PADA RUMAH TINGGAL DENGAN DAYA 2.200 VOLT-AMPERE MENGGUNAKAN PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURROCHMAN PUJIJAYA ANGGARA
Perorangan
JUNARTHO HALOMOAN, EKKI KURNIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini