APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMESANAN, PENJUALAN DAN PEMBAYARAN DAGING SAPI, KULIT GARAMAN BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS : PT.PUTRA BONTOT CIREBON)

SHERLY AFRIANY

Informasi Dasar

17.06.066
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proses pemesanan daging dan kulit masih dilakukan secara langsung atau melalui pesan singkat. Proses yang berlangsung ini menjadi masalah utama karena PT. Putra Bontot tidak dapat melayani dan memberikan tanggapan kepada pelanggan dengan cepat. Oleh karena itu dibangun Aplikasi Pemesanan, Penjualan dan Pembayaran Daging Sapi, Kulit Garaman Berbasis Web dan SMS Gateway. Aplikasi tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data dari sisi pemesanan, penjualan dan pembayaran pada kegiatan operasional di PT.Putra Bontot. Aplikasi ini dibangun menggunakan model waterfall, framework codeigniter dengan Bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL dan SMS Gateway. Aplikasi ini juga dapat menangani pengiriman notifikasi berupa SMS. Pada tahap pengujian semua fungsionalitas yang terdapat pada sistem akan diuji, mulai dari pengujian Registrasi pelanggan, login, kelola ubah profil, kelola data pelanggan, kelola data pemesanan, kelola data barang, kelola data kategori, kelola input pemesanan, kelola data pembayaran hingga pengujian laporan. Hasil dari aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh PT.Putra Bontot sehingga dalam kegiatan operasional sehari-hari menjadi lancar.

Kata Kunci: Penjualan, Pemesanan, Pembayaran, Waterfall, Framework Codeigniter, SMS Gateway.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMESANAN, PENJUALAN DAN PEMBAYARAN DAGING SAPI, KULIT GARAMAN BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS : PT.PUTRA BONTOT CIREBON)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHERLY AFRIANY
Perorangan
Eka Widhi Yunarso, Elis Hernawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini