APLIKASI PRASARANA LALU LINTAS KOTA SUKABUMI BERBASIS WEB DAN ANDROID (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN KOTA SUKABUMI)

LUTHFI ADZANI

Informasi Dasar

17.06.051
005.43
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dinas Perhubungan Kota Sukabumi adalah salah satu Lembaga Pemerintahan yang bergerak dalam bidang pengelolaan fasilitas atau prasarana, akses jalan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan jalan atau lalu lintas. Beberapa aktifitas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi ini adalah pendataan, penyimpanan dan penyajian informasi terkait keadaan dan perbaikan prasarana lalu lintas yang tersebar di wilayah Kota Sukabumi. Dalam pengelolaanya petugas lapangan harus mengecek satu persatu keadaan prasarana yang tersebar di wilayah kota Sukabumi menggunakan form untuk mengetahui prasarana lalu lintas yang rusak. Selain itu, masyarakat umum kesulitan untuk melakukan pengaduan kerusakan prasarana lalu lintas. Berdasarkan masalah yang ada, penulis membangun proyek akhir yang berjudul “prasarana lalu lintas berbasis web dan android di kota sukabum”.

Aplikasi ini menggunakan framework CodeIgniter dan databse MySQL. Metode yang digunakan adalah metode prototype dan diuji dengan menggunakan metode Black Box Testing.

Setelah melakukan pengujian, aplikasi yang dibangun dapat diakses secara online, pegawai kantor sebagai admin dapat mengelola data kategori, data prasarana, dan data kerusakan. Pegawai lapangan dapat mengelola data kerusakan. Kepala dinas dapat mengelola data kategori, data prasarana, dan kerusakan. Sedangkan masyarakat hanya bisa melaporkan data kerusakan prasarana.

Kata Kunci: Prasarana Lalu Lintas, Aplikasi

Subjek

ANDROID
 

Katalog

APLIKASI PRASARANA LALU LINTAS KOTA SUKABUMI BERBASIS WEB DAN ANDROID (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN KOTA SUKABUMI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFI ADZANI
Perorangan
PRAMUKO AJI, HERU NUGROHO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI2143 - DASAR SQL
  • MI2173 - DASAR PEMROGAMAN WEB
  • MI2402 - DESAIN WEB
  • MI2434 - PEMROGRAMAN WEB
  • MI3514 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK
  • DPH3A4 - PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini