APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG KINGDOM PLANTAE BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK KELAS SATU SEKOLAH MENENGAH ATAS (STUDI KASUS: SMAN 1 SOREANG)

GESTI PANGESTU

Informasi Dasar

17.06.044
658.403 8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam dunia pendidikan Ilmu Biologi dalam hal ini khususnya bidang yang berkaitan tentang dunia tumbuhan, terdapat proses belajar yang mengamati ciri-ciri tumbuhan tersebut serta mempelajari tahap-tahap perkembangan tumbuhan, tetapi terdapat banyak kendala yang sering menjadi hambatan siswa dalam memahami materi maupun pratikum yang dilakukan. Keterbatasan media belajar dan bahan serta kurangnya motivasi siswa dalam melakukan proses belajar mengajar menjadi kendala siswa dalam memahami materi yang diajarkan. Pada tugas akhir ini penulis akan membuat sebuah aplikasi pembelajaran tentang kingdom plantae atau dunia tumbuhan yang bisa menjadi alat bantu untuk mendukung proses belajar mengajar. Aplikasi yang dibuat berbasis multimedia dengan memadukan materi pembelajaran dengan aspek multimedia seperti gambar, animasi, video, suara, dan ilustrasi. Aplikasi Pembelajaran Tentang Kingdom Plantae ini bisa menjadi alat bantu untuk mendukung proses belajar mengajar. Aplikasi ini mampu mendemonstrasikan materi dengan memberdayakan fitur-fitur multimedia sebagai pendukung materi pembelajaran. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan bagaimana mengetahui ciri-ciri tumbuhan, daur hidup tumbuhan, klasifikasi tumbuhan dan peranan tumbuhan. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai pendamping belajar secara mandiri. Metode pengembangan aplikasi yang digunakan adalah ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation and Evaluation). Sedangkan tools yang digunakan untuk pengembangan aplikasi adalah Adobe Flash CS6 sebagai pengolah animasi, Adobe Photoshop CS6 sebagai pengolah gambar. Kata kunci: Kingdom Plantae, Bryophyta, Pteridophyta, Spermatophyta, Flash.

Subjek

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG KINGDOM PLANTAE BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK KELAS SATU SEKOLAH MENENGAH ATAS (STUDI KASUS: SMAN 1 SOREANG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GESTI PANGESTU
Perorangan
PATRICK ADOLF TELNONI, TOUFAN D. TAMBUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini