APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE STANDARD COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PABRIK SIOMAY HADE, CIPARAY)

WIDYANINGSIH

Informasi Dasar

17.06.042
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan Siomay Hade merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi siomay. Produksi siomay di perusahaan siomay Hade belum memiliki aplikasi yang mampu membantu menentukan harga pokok produksi. Hal ini menjadi sangat penting karena dalam perhitungan itulah dapat diketahui harga pokok produksi dari masing-masing produk. Oleh karena itu diperlukan adanya suatu perencanaan dan pengendalian yang baik terhadap biaya produksi. Salah satu alat untuk mengendalikan biaya produksi adalah biaya standar. Biaya standar ditetapkan agar biaya aktual tidak terlalu besar dan tidak menimbulkan selisih biaya yang terlalu jauh dari standar biaya yang telah ditetapkan. Aplikasi ini dibangun dengan latar belakang sulitnya menetapkan biaya standar produksi agar biaya yang dikeluarkan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Perhitungan harga pokok produksi yang diterapkan pada aplikasi ini menggunakan metode standar costing. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Cycle (SDLC). Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL. Aplikasi ini juga mampu menghasilkan data jurnal umum, buku besar dan laporan harga pokok produksi sebagai hasil keluaran dan menyimpan data semua transaksi ke basis data.

Kata Kunci : Metode Standard Costing, Aplikasi, Harga Pokok Produksi, PHP, MySQL.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE STANDARD COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PABRIK SIOMAY HADE, CIPARAY)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDYANINGSIH
Perorangan
RENNY SUKAWATI, C, RUDDI KUSNADI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini