APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CV SHAKARA, PURWAKARTA)

PUTRI ANGGUN SASMITA

Informasi Dasar

17.06.038
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Shakara adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi lemak sapi dan lemak ayam sebagai bahan mentah untuk membuat bumbu halus penyedap rasa dalam masakan. Tingginya tingkat konsumsi produk olahan peternakan merupakan suatu peluang usaha tersendiri untuk dikembangkan oleh perusahaan CV Shakara. Jenis lemak yang diproduksi oleh CV Shakara ini adalah lemak ayam dan juga lemak sapi. Bagian lemak sapi yang diproduksi adalah bagian perut dan juga liver nya. Sedangkan lemak ayam yang diambil adalah bagian hati dan juga lebur. Adapun juga bahan penolongnya merupakan TBHQ (bahan pengawet), TBHQ digunakan untuk mengawetkan lemak yang telah dibekukan. Perusahaan CV Shakara membutuhkan suatu aplikasi yang dapat menghitung biaya produksi, dapat mencatat jurnal, dapat membuat pembukuan berupa buku besar, dan dapat menampilkan perbandingan laporan. Dalam penulisan kode program menggunakan bahasa pemograman Hypertext Prepocessor (PHP) dan menggunkan database Structure Query Language (MySQL). Aplikasi ini menggunakan metode Activity Based Costing. Aplikasi ini dapat menghitung biaya produksi, mencatat jurnal, buku besar, menampilkan perbandingan laporan tradisional dan laporan activity based costing.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: CV SHAKARA, PURWAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI ANGGUN SASMITA
Perorangan
IJI SAMAJI, YUDHI YANUAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini