APLIKASI PENCATATAN PEMBELIAN, PERSEDIAAN, DAN PENJUALAN DENGAN METODE PERPETUAL PADA CV QURNIYATAMA ROSS MAMUJU, SULAWESI BARAT.

NUR FA'IZAH ABDULLAH

Informasi Dasar

17.06.036
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Cv Qurniyatama Ross merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang dagang. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 ini adalah salah satu distributor Teh Botol Sosro. Qurniyatama melakukan transaksi pembelian secara kredit dengan bukti transaksi berupa faktur. Transaksi penjualannya secara kredit dan tunai dengan bukti transaksi dari penjualan sendiri berupa nota. Masalah yang masih dihadapi oleh perusahaan ini yaitu masalah pencatatan, dari transaksi pembelian terjadi penumpukan catatan pada kerta yang memungkinkan hilangnya catatan dan terdapat ketidaksesuaian pencatatan pada buku pembelian yang berpengaruh pada pembuatan laporan persediaan. Pada pencatatan penjualan kredit maupun tunai dicatat pada buku yang sama. Hal ini menyebabkan pencatatan yang tidak rapih dan pegawai melakukan pengecekan dari awal ketika pelanggan melakukan transaksi pelunasan. Oleh sebab itu dibutuhkan pencatatan secara terkomputerisasi sehingga memudahkan dalam pencatatan pembelian dan penjualan serta pendataan persediaan. Aplikasi pencatatan persediaan dengan metode perpetual menggunakan pemograman Hypertext preprocrssor (PHP) dan basis data MySQL. Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan pencatatan pembelian, pencatatan persediaan barang dengan membuat kartu stok persediaan menggunakan penilaian metode average, pencatatan pembelian, serta menampilkan jurnal, buku besar, dan laporan penjualan. Terdapat beberapa fungsionalitas untuk mencapai tujuan tersebut, yaitu kelola data master, kelola pembelian, kelola penjualan, kelola kartu stok persediaan, dan kelola laporan.

Kata Kunci: Pembelian, penjualan, Perpetual, Average, Kartu Stok Persediaan.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENCATATAN PEMBELIAN, PERSEDIAAN, DAN PENJUALAN DENGAN METODE PERPETUAL PADA CV QURNIYATAMA ROSS MAMUJU, SULAWESI BARAT.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR FA'IZAH ABDULLAH
Perorangan
IRNA YUNIAR, SENDI GUSNANDAR ARNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini