APLIKASI PENGADAAN BAHAN BAKU DAN PENJUALAN KREDIT BERDASARKAN PESANAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : CV.FAJAR KEPULAUAN RIAU)

SITI MENTARI PRIANDINI

Informasi Dasar

17.06.034
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Fajar sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis kontrakor dan pengadaan barang lebih banyak melakukan transaksi penjualan kredit dengan mitra kerjanya dan ini menimbulkan piutang pada perusahaan. Penjualan kredit yaitu penjualan yang dilakukan bilamana pembayarannya baru diterima beberapa waktu kemudian setelah barang dikirim kepada mitra kerja. Perusahaan hanya menerima sebagian dari pembayaran dan sisa spembayarannya diangsur oleh mitra kerja sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Proses yang dilakukan pada CV. Fajar masih manual dan hal ini menyebabkan banyak kehilangan data, baik data piutang maupun data lainnya seperti data surat permintaan pembuatan proyek, surat penawaran harga, surat perintah kerja, dan data bahan baku. Oleh karena itu, muncullah ide untuk membuat sebuah aplikasi berbasis website yang dapat membantu beberapa proses bisnis yang terjadi secara terkomputerisasi. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Aplikasi ini juga dapat melaksanakan kegiatan lain seperti memberikan informasi mengenai aging schedule, serta pembuatan jurnal dan buku besar. Kata kunci: Bahan Baku, Penjualan Kredit, Aging Schedule, Website, PHP

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENGADAAN BAHAN BAKU DAN PENJUALAN KREDIT BERDASARKAN PESANAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : CV.FAJAR KEPULAUAN RIAU)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI MENTARI PRIANDINI
Perorangan
RENNY SUKAWATI, YUDHI YANUAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini