APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS : CV MWD DENIM WORKER, BANDUNG)

GRACE NOVITA M NADEAK

Informasi Dasar

17.06.025
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV MWD Denim Worker merupakan perusahaan konveksi untuk pembuatan jaket, celana dan baju sesuai dengan pesanan dari pelanggan. Perusahaan ini telah berkembang seiring berkembangnya zaman dan mengalami peningkatan permintaan jumlah produk. CV MWD Denim Worker dalam perhitungan harga pokok produksi dilakukan setiap bulan namun masih dihitung kasar dengan tulisan tangan dan belum ada metode perhitungan harga pokok produksi, kartu harga pokok pesanan, jurnal dan buku besar sehingga laporan yang dihasilkan pada akhir bulan dalam bentuk kertas yang akan mengalami kendala jika kertas tercecer dan bertumpuk. Hal ini akan menyebabkan kesalahan perhitungan estimasi harga, ketidakteraturan dalam pencatatan dan perhitungan harga pokok produksi. Untuk mendukung kegiatan pencatatan dan perhitungan tersebut maka dibangunlah aplikasi berbasis web untuk pengolahan data dalam perhitungan harga pokok produksi yang disesuaikan dengan pesanan pelanggan. Metode yang digunakan dalam pengerjaan aplikasi ini adalah metode job order costing. Metode ini sesuai dengan perhitungan yang dilakukan setiap pesanan. Sehingga pesanan yang satu dengan pesanan yang lain tidak memiliki kesamaan dalam perhitungannya. Aplikasi ini menghasilkan laporan harga pokok produksi dan kartu harga pokok dengan cepat dan akurat dibandingkan dengan proses hitung kasar di kertas dengan tulis tangan.
Kata Kunci: CV MWD Denim Worker,Harga pokok produksi, PHP, MySQL.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS : CV MWD DENIM WORKER, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GRACE NOVITA M NADEAK
Perorangan
ASNIAR, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini