APLIKASI PENDATAAN SISWA DAN INFORMASI SEKOLAH BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY MODUL A (STUDI KASUS: SMA NEGERI 8 BANDUNG)

RIFKA PURNAMA

Informasi Dasar

16.06.646
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pendataan siswa merupakan salah satu unit yang ada di SMA Negeri 8 Bandung yaitu proses pengumpulan data atau biografi siswa yang diperlukan, mengolah dan menyajikan data sesuai yang diharapkan. Proses bisnis yang berlangsung pada saat ini masih menggunakan cara manual, baik untuk proses pengolahan data seperti data siswa, pengacakan kelas sesuai jurusan maupun penyebaran informasi yang masih kurang efektif didapatkan oleh siswa, orangtua dan guru di sekolah tersebut. Oleh karena itu, proyek akhir ini bertujuan untuk memberikan solusi dari permasalahan di atas dengan membangun sebuah aplikasi pendataan siswa dan informasi sekolah. Aplikasi yang dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework codeigniter dan database MySQL. Metode yang digunakan yaitu metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan model prototyping. Penggambaran proses bisnis yang berjalan maupun proses bisnis yang diusulkan menggunakan flowmap, serta analisis kebutuhan sistem menggunakan metodologi UML (Unified Modeling Language). Perancangan tabel pada basis data menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram). Aplikasi ini dapat menangani pengolahan data siswa dan orangtua, pengacakan kelas dan penyebaran informasi secara broadcast menggunakan SMS gateway.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENDATAAN SISWA DAN INFORMASI SEKOLAH BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY MODUL A (STUDI KASUS: SMA NEGERI 8 BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKA PURNAMA
Perorangan
ELIS HERNAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KU1043 - TATA TULIS KARYA ILMIAH
  • MI2143 - DASAR SQL
  • MI2154 - SQL LANJUT
  • MI2193 - PEMROGRAMAN WEB LANJUT
  • MI2402 - DESAIN WEB
  • MI3122 - KAPITA SELEKTA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini