APLIKASI MOBILE BERBASIS ANDROID UNTUK PEMESANAN KEBUTUHAN BAHAN PANGAN MELALUI MEDIA TUKANG SAYUR KELILING DAN PASAR TRADISONAL (TUKANG SAYURKU)

ANSON EKA P

Informasi Dasar

16.06.598
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pasar Tradisional adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli secara tradisional. Tukang Sayur Keliling adalah orang yang menjual kebutuhan bahan pangan dengan cara berkeliling. Dalam rangka memudahkan pembeli dalam memesan kebutuhan bahan pangan melalui media tukang sayur keliling dan pasar tradisional, maka dibuatlah aplikasi yang mampu mengefektifkan dan mengefisiensikan transaksi jual-beli yang terjadi secara tradisonal. Dalam proses transaksi jual-beli di pasar tradisional atau melalui tukang sayur keliling masih terdapat beberapa masalah pada sistem informasi barang, pencatatan laporan transaksi, serta tidak tersedianya layanan pemesanan yang dapat digunakan oleh pembeli. Untuk itu diperlukan sebuah aplikasi pemesanan kebutuhan bahan pangan melalui media tukang sayur keliling dan pasar tradisional yang dapat menjadi solusi dari masalah yang ada. Aplikasi ini dibuat dengan metode waterfall dengan menggunakan bahasa pemograman Android dan PHP, serta menggunakan MySQL sebagai database server. Pengguna dari aplikasi ini adalah admin perusahaan “Tukang Sayurku”, manajer, karyawan, dan pembeli.

Kata Kunci: Pasar Tradisional, Tukang Sayur, Android, Pemesanan bahan Pangan.

Subjek

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI MOBILE BERBASIS ANDROID UNTUK PEMESANAN KEBUTUHAN BAHAN PANGAN MELALUI MEDIA TUKANG SAYUR KELILING DAN PASAR TRADISONAL (TUKANG SAYURKU)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANSON EKA P
Perorangan
DAHLIAR ANANDA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini