Aplikasi Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Berbasis Web dan SMS Gateway Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut )

ANDRIANSYAH MAULANA

Informasi Dasar

16.06.597
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini proses pendaftaran beasiswa di Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut masih belum terkomputerisasi. Seleksi beasiswa mengunakan metode peninjauan lokasi dan wawancara dan publikasi informasi beasiswa mengunakan majalah dinding kampus untuk tempat informasi penerimaan beasiswa. Untuk itu dibuatlah aplikasi pendukung keputusan penerimaan beasiswa berbasis web dan SMS Gateway menggunakan metode Simple Additive Weighting. Aplikasi ini dapat memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan pendaftaran beasiswa. Aplikasi ini membantu Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut dalam melakukan seleksi beasiswa dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting sehingga di dapat hasil seleksi yang akurat karena berdasarkan perhitungan dari rumus Simple Additive Weighting yang diterapkan ke dalam aplikasi. Aplikasi ini dapat membantu Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut dalam menyampaikan publikasi informasi penerimaan beasiswa secara cepat kepada mahasiswa dengan menggunakan SMS Gateway. Metode yang digunakan untuk pembuatan aplikasi adalah metode Software Development Life Cycle Waterfall. Tahapan pengerjaan yaitu analisis kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, lalu pengujian program. Pengujian aplikasi menggunakan Black Box Testing. Hasil dari aplikasi ini adalah aplikasi dapat membantu mahasiswa dalam pendaftaran beasiswa serta membantu Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut dalam seleksi beasiswa dan publikasi informasi penerimaan beasiswa.

Kata kunci : Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut, Simple Additive Weighting, SMS Gateway

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Berbasis Web dan SMS Gateway Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (Studi Kasus : Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Universitas Garut )
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRIANSYAH MAULANA
Perorangan
SARI DEWI BUDIWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini