PENGARUH E-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN, DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MATAHARIMALL.COM DI BANDUNG)

SIERAVINA ANGGI

Informasi Dasar

16.04.2516
338
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Matahari Mall.com adalah situs perdagangan elektronik asal Indonesia yang menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dan membawa konsep yang baru dan berani, online to offline (O2O). E-Marketing menciptakan kesan bagi konsumen, dimana konsumen tertarik dengan cara berbelanja baru di Mataharimall.com melalui online, karena selama ini konsumen hanya dapat berbelanja langsung ke store Matahari. Dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian konsumen harus benar-benar memiliki rasa percaya terhadap Mataharimall.com yang membuat perubahan pada kebiasaan konsumen yang selama ini hanya dapat berbelanja langsung ke store. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pada Mataharimall.com e-marketing yang diterapkan dapat berpengaruh kepada keputusan konsumen dalam melakukan pembelian melalui kepercayaan. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Mataharimall.com yang bertempat tinggal di Bandung, menggunakan teknik analisis jalur. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil yang didapat dari tanggapan responden dalam penelitian ini menunjukan bahwa e-marketing, kepercayaan dan keputusan pembelian di mataharimall.com memiliki nilai yang baik dimata konsumen diBandung yang sudah pernah melakukan pembelian di mataharimall.com. Dari tanggapan responden secara keseluruhan yang memiliki pengaruh yang sangat rendah dari item pertanyaan adalah bahwa pelayanan yang diberikan mataharimall.com dalam merespon pesanan dan keluhan konsumen yang dinilai masih kurang baik dan pertanyaan informasi yang diberikan tentang produk belum sepenuhnya detail dan sesuai. Dan secara simultan e-marketing berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, melalui kepercayaan sebagai intervening. E-Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan. Kata Kunci : E-Marketing, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, E-Commerce

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN, DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MATAHARIMALL.COM DI BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SIERAVINA ANGGI
Perorangan
ARY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini