ANALISIS PEMINAT APLIKASI ZALORA BERDASARKZN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

FRANSISKA NOVITASARI SIMANGUNSONG

Informasi Dasar

16.04.2503
338
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini, kegunaan aplikasi menjadi primadona tersendiri bagi perusahaan dalam memasarkan produk mereka. Sehingga membuat menjamurnya aplikasi-aplikasi online shop di Indonesia. Salah satu aplikasi yang mengikuti tren ini adalah Zalora. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peminat tingkat kualitas aplikasi Zalora berdasarkan penilaian pengguna terhadap kualitas (actual) yang dirasakan dan kualitas (ideal) yang diharapkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan dimensi UTAUT yaitu performance expectance, effort expectance, social influence, dan facilitating condition yang dinilai berdasarkan perspektif tingkat kinerja (performance) dan tingkat kepentingan (importance). Responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 pengguna dengan menggunakan teknik sampling insidental. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa secara keseluruhan terdapat nilai kesenjangan (gap) yang bernilai negatif antara kualitas aktual (performance) dan kualitas ideal (importance) sebesar (0,075). Nilai kesenjangan (gap) paling besar adalah dimensi information quality dengan nilai (0,2). Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas aktual yang dirasakan belum bisa memenuhi kualitas ideal yang diinginkan pengguna aplikasi Zalora terutama dari atribut kualitas yang berhubungan dengan facilitating condition dalam aplikasi. Indikator yang menjadi prioritas perbaikan diantaranya adalah tampilan aplikasi yang menarik, adanya pengalaman positif saat menggunakan, informasi dalam format yang sesuai dan memiliki reputasi yang baik. Kata Kunci: Kualitas aplikasi, UTAUT, Importance Performance Analysis.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

ANALISIS PEMINAT APLIKASI ZALORA BERDASARKZN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRANSISKA NOVITASARI SIMANGUNSONG
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini